Pemilihan Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan Telah Berlangsung

Tuesday, December 27 th, 2016 ·

Universitas IndonesiaPemilihan Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan UI periode 2016—2020 telah berlangsung pada Selasa (27/12/2016) bertempat di Ruang Rapat A Gedung Pusat Administrasi UI.

Proses pemilihan ini diikuti oleh empat kandidat, yaitu Dr. Suyud, M.Si, Dr. Emil Budianto, Drs. Bambang Wispriyono, Apt., Ph. D, dan Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.M., M.Sc

Dalam acara tersebut, keempat calon menjalani proses seleksi melalui sesi wawancara mendalam yang dilakukan oleh jajaran pimpinan UI kepada masing-masing kandidat. Pengumuman final akan dilakukan pada bulan Januari 2017.

Sekolah Ilmu Lingkungan adalah program hasil pengembangan akademik dari Program Pascasarjana UI berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 68 tahun 2013 tentang Statuta UI dan Peraturan MWA UI nomor 004/Peraturan/MWA-UI/2015 tentang ART UI.

Sekolah Ilmu Lingkungan UI direncanakan akan memiliki program studi (prodi) Kajian Ilmu Lingkungan dan Prodi Kajian Pengembangan Perkotaan untuk jenjang magister serta Prodi Ilmu Lingkungan pada jenjang Doktor.

Sekolah ini berbasis pendekatan multidisiplin dan interdisiplin, sehingga terbuka bagi seluruh sivitas akademika semua jurusan program sarjana. Semua kegiatan perkuliahan dilaksanakan di Kampus UI Salemba.

Penulis: Wanda Ayu
Sumber: www.ui.ac.id