Format Karya Tulis Ilmiah – Proposal Tesis/Disertasi

Saturday, August 01 st, 2015 ·

Kepada Seluruh Mahasiswa S2 dan S3 Program Studi Ilmu Lingkungan UI, Format Karya Tulis Ilmiah yang dihasilkan oleh Program Studi Ilmu Lingkungan Program Pascasarjana Universitas Indonesia (PSIL UI) mempunyai format yang khas namun tetap dalam kerangka format tugas akhir Universitas Indonesia sesuai SK Rektor UI No. 628/SK/R/UI/2008 tentang Pedoman Teknis Penulisan Tugas Akhir Mahasiswa Universitas Indonesia.

Pada Penulisan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa S2 dan S3 PSIL UI untuk Proposal Tesis/Disertasi WAJIB mengikuti Format di Buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah PSIL UI (Buku Hijau). Pada buku tersebut di halaman 12 disebutkan format Karya Tulis Ilmiah pada Bagian Awal (3.1). Untuk Bagian Awal dari Proposal Tesis/Disertasi wajib diisi dari poin huruf a sampai dengan poin huruf o, KECUALI:

  1. Poin c. Halaman Pernyataan Orisinalitas dan Bebas Plagiarisme;
  2. Poin g. Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah untuk Kepentingan Akademis; dan
  3. Poin h. Abstrak (dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris).
  4. Poin o. Ringkasan (Summary)

Demikian pemberitahuan ini disampaikan untuk diketahui, ditaati, dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya bagi para mahasiswa yang sedang menulis Proposal Tesis/Disertasi dan akan melaksanakan Ujian Proposal Tesis/Disertasi.