Prof. Emil Salim Menerima Anugerah dari FEB UI

Tuesday, June 07 th, 2016 ·
emil_salim

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) memberikan penghargaan Wirakarya Adhitama kepada Prof. Emil Salim, Ph.D pada Kamis (2/6/2016) di Auditorium FEB, Kampus UI Depok.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi tertinggi dari FEB UI kepada “Tokoh Kepeloporan” atas karyanya yang tiada henti untuk membangun bangsa secara terus menerus melalui dunia pendidikan, dunia industri, dan juga pemerintahan.

Prof. Emil Salim, Ph.D. merupakan salah satu tokoh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dan juga tokoh Indonesia yang secara konsisten mampu berkiprah dalam bidang lingkungan hidup.

Berbagai prestasi yang ditorehkan Prof. Emil Salim selama perjalanan karirnya yang begitu panjang mengantarkannya meraih berbagai penghargaan bergengsi.

Karena prestasi-prestasinya ini Prof. Emil Salim pernah menjadi Dewan Pertimbangan Presiden di bidang Lingkungan Hidup dan Pembangunan Berkelanjutan selama periode tahun 2007 hingga 2010.

Beliau kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden yang sekaligus merangkap sebagai anggota Bidang Ekonomi dan Lingkungan Hidup dari tahun 2010 hingga tahun 2016.

Alumnus Fakultas Ekonomi (FE) UI itu pun mengaku terharu menerima penghargaan dari almamaternya.

“Tentu sangat terharu, terima kasih. Selama 60 tahun saya bekerja di lingkungan FE. Jadi lingkungan ini sudah bukan lagi seperti lingkungan kerja, melainkan keluarga. Penghargaan ini menyentuh hati saya,” ungkapnya.

Sumber: ui.ac.id